ESA On Action!

Kegiatan penggalangan dana merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dimaksudkan untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat atau sekelompok orang yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini disambut baik dari berbagai pihak, tidak terkecuali HMPS ESA (English Student Association) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) pada 23/3 bulan lalu

            Kegiatan positif ini menuai respon yang begitu baik. Menurut Ketua ESA 2019 Pendidikan Bahasa Inggris 2019, pihaknya mengajak seluruh anggota untuk terjun ke lapangan. Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan selama 2 hari dengan titik lokasi yang berbeda. Dana yang sudah telah terkumpul akan disalurkan pada korban banjir di daerah Bantul dan Papua dan akan diberikan dalam bentuk sembako dan uang tunai.

            Cara penyaluran bantuan yang dilakukan juga berbeda untuk setiap daerahnya. Bantuan untuk daerah Bantul, diserahkan pada salah satu distributor bantuan yakni Pesantren Ar-Rahmah. Ketua bersama beberapa anggota HMPS memberikan bantuan langsung ke lokasi. “Reaksi masyarkat sangat antusias. Bantuan yang disalurkan ini nantinya oleh pihak pesantren akan diberikan pada para korban melalui doa bersama yang diselenggarakan oleh pihak pesantren dan mengundang masyarakat sekitar yang juga menjadi korban. Pihak pesantren bagi kami HMPS adalah sebagai penjembatan antara donator dan penerima bantuan,” pungkasnya. Sedangkan bantuan yang ditujukan untuk korban banjir Papua disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *