PBI’ers Drama Perfomance 2019

Casts of Drama Performance

Tanggal 27 Juli 2019, tepatnya pada hari Sabtu, program studi pendidikan bahasa Inggris kembali membuat kegiatan yang menunjukkan keterampilan para mahasiswanya dalam bidang pertunjukan seni. Kali ini kegiatan diadakan di Ampli Teater kampus 3, Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Jl. Ring Road Utara, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Para mahasiswa menampilkan drama yang sebelumnya sudah mereka persiapkan jauh-jauh hari. Ini merupakan bentuk ujian akhir dari mata kuliah drama yang diampu oleh Restu Arini, S.Pd., M.Pd. Selain belajar grammar, speaking  ataupun writing yang biasanya dilakukan di dalam kelas, mahasiswa dapat belajar bahasa Inggris dengan cara yang berbeda melalui mata kuliah drama ini. Mata kuliah drama menawarkan kesempatan lebih kepada mahasiswa untuk mengembangkan dan mengeksplorisasi hal-hal yang biasanya jarang mereka lakukan di mata kuliah lain yaitu seperti bagaimana caranya berekspresi dalam sebuah drama, bagaimana caranya mengatur pertunjukkan dari awal hingga akhir, bagaimana mereka harus mendalami peran, kerja sama dalam tim dan banyak hal lain. Kreativitas dan soft skill mahasiswa diasah melalui pertunjukkan drama ini.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Masing-masing mahasiswa tampak antusias menunggu giliran kelompok mereka untuk tampil. Tahun 2019 ini terdapat empat kelompok drama yang masing-masing membawakan drama berjudul: Zorro, Into The Woods, The Phantom of The Opera,dan High School Musical.”Melalui pertunjukan drama ini, mahasiswa dilatih untuk dapat bekerja sama dengan baik dalam tim sekaligus mengasah soft skill mereka yang nantinya akan sangat berguna dalam dunia kerja,” tutur Restu Arini, S.Pd., M.Pd. selaku dosen pengampu mata kuliah drama program studi pendidikan bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *