SEAMEO Batch 8

10 Agustus 2019, UMBY mengirimkan 4 mahasiswa untuk mengikuti program exchange student yang bekerja sama dengan SEAMEO (South East Asia Ministers of Education) ke 2 negara di Asia Tenggara, yakni Thailand dan Filipina.

Ke 4 mahasiswa yang lolos maju ke program ini sudah melalui berbagai rangkaian seleksi ketat. 4 mahasiswa merupakan mahasiswa PBI UMBY, mereka adalah  Nadya Septyani Rahman, Ana Valentine Maleng, Hasan Sidik, Raquel Lemos.

Program diimplementasi menjadi kegiatan Pertukaran Mahasiswa dan Magang Praktek Pembelajaran di negara anggota SEAMEO selama 1 bulan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan, peningkatan kemampuan mahasiswa dalam dunia pendidikan yang tidak hanya di lingkup Indonesia namun juga internasional.

Kegiatan Pertukan Mahasiswa yang bekerja sama dengan SEAMEO ini sudah berjalan memasuki batch ke 8. Dan diharapkan dapat terus berlanjut ke batch – batch selanjutnya, agar kerjasama ini menghasilkan hasil yang terbaik dari kedua belah pihak. Selain itu kegiatan juga sebagai ajang mengenalkan UMBY ke luar baik tingkat regional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *