SEA Teacher’s Students Go To Philippines

Tepat pada hari Jum’at, 30 Agustus 2019, program studi bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta kembali memberangkatkan 2 mahasiswanya ke Phillipines dalam program SEA Teacher (Pre-Service Teacher Exchange) dari SEAMEO & UMBY. Kali ini ada Hasan Sidiq dan Raquel Da Silva Lemos yang berkesempatan melakukan praktik mengajar di salah satu negara ASEAN, Philippines. Pangasinan State University adalah universitas yang nantinya akan menerima mereka setibanya di Philippines. Sebelum berangkat ke Philippines, Hasan dan Keu sudah terlebih dahulu melakuakan seleksi dan akhirnya terpilih untuk melakukan praktik mengajar di negara tersebut.
Mereka akan berada di sana selama kurang lebih sebulan dan akan kembali pada akhir bulan September. Program seperti ini sangat baik dilakukan oleh para mahasiswa perguruan tinggi khususnya bagi mahasiswa yang mengambil jurusan kependidikan seperti program studi bahasa Inggris sendiri. Tak hanya melalukan praktik mengajar, mereka juga akan belajar banyak pengalaman akademik di negara lain seperti mengembangkan keterampilan dalam bidang bahasa Inggris, cara mengajar, mengenal bagaimana sistem pendidikan dan kebudayaan di negara lain.
Diharapkan dengan berangkatnya 2 mahasiswa seperti Hasan dan Keu ke Philippines dan 2 mahasiswa lain seperti Nadya dan Ana yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Thailand, mahasiswa-mahasiswa lain juga tergugah untuk lebih semangat dan berani menantang diri mereka untuk mengikuti program pertukaran pelajar seperti SEA Teacher untuk tahun yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *