Kuliah Tamu PBI UMBY, “Designing Scaffolding Activities for Teaching English to Young Learners”

Jumat (6/12/2019) lalu bertempat di Kampus II Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UMBY kembali menggelar Guest Lecture bertemakan “Designing Scaffolding Activities for Teaching English to Young Learners”.

Pada kesempatan itu, PBI UMBY mengundang seorang praktisi pengajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak yang juga memperoleh Certified TESOL Teacher of Arizona State University, Ibu Yulia Loekito. Beliau yang juga merupakan pendiri komunitas Green Meadow English serta penulis buku anak-anak, membagikan pengalamannya selama menjadi praktisi pengajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak.

Dalam acara yang dikemas selama kurang lebih dua jam itu, Ibu Yulia tidak hanya memberikan teori tetapi peserta yang mengikuti guest lecture diajak praktik bersama, seperti bernyanyi dan mengoreksi silabus yang dibuat oleh peserta agar bisa mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Sejumlah 50 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan berharap bisa mendapatkan pelatihan lebih lanjut terhadap pengajaran bahasa untuk anak-anak. Menurut mereka, mengajar anak-anak bukanlah hal yang mudah, perlu menyesuaikan dengan karakteristik anak-anak yang beragam.

Elysa Hartati, M.Pd. sebagai Ketua Program Studi PBI UMBY juga menambahkan, dengan adanya guest lecture seperti ini harapannya mahasiwa PBI UMBY pada khususnya bisa mendapatkan pengetahuan baru dari para ahli sehingga bisa menambahkan khasanah ilmu mereka kaitannya dengan pendidikan Bahasa Inggris.

PBI UMBY: Profesional, Berintegritas, Berwawasan Kewirausahaan, dan Berdaya Saing Global

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *