Gandeng Mitra Industri dalam Kuliah Umum Bertema “Edutechpreneurship

Senin, 10 Oktober 2022, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kuliah umum dengan topik “Membangun Bisnis Pendidikan dan Membaca Arah Bisnis Pendidikan Masa Depan”.

Mengundang seorang praktisi sukses yang juga merupakan CEO dan founder dari PT. Yureka Edukasi Cipta (YEC), M. Animna Husna, kuliah umum ini dihadiri oleh 160 peserta yang secara antusias merespon dan berdiskusi saat kuliah berlangsung.

“PT. YEC merupakan salah satu dari mitra MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) PBI UMBY yang sejalan dengan visi program studi. Harapannya, kuliah umum ini bisa membuka wawasan para mahasiswa kaitannnya dengan kebutuhan industri saat ini dan bagaimana mahasiswa bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi tuntutan industri ke depan.,” tutur Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd., sebagai ketua program studi dalam sambutannya.

Dalam sesinya, M. Animna Husna, juga membagikan pengalamannya dalam memulai bisnis dan bagaimana kita bisa membaca sebuah peluang bisnis yang salah duanya adalah dengan menguasai bahasa Inggris sebagai media berkomunikasi dan kemampuan teknologi yang baik.

Nuryadi, S.Pd.Si., M.Pd., sebagai Dekan FKIP menambahkan dalam sambutannya, bisnis pendidikan bukan semata-mata mengarah pada nominal atau keuntungan semata tetapi harus dapat menjadi solusi akan kebutuhan manusia dalam menghadapi era society 5.0. Hal ini sejalan dengan konteks sociopreneurship yang diusung oleh UMBY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these