FKIP Building UMBY, Jl. Wates KM 10
+62 85641855367

HMPS PBI UMBY Menggelar Webinar Pelatihan Desain Menggunakan Canva Bersama Nerry Supanji

Yogyakarta, PBI UMBY – English Student Association (ESA) atau Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta menggelar webinar desain menggunakan Canva pada Minggu (27/06) melalui Zoom Meeting dan relay secara streaming di akun Youtube Official Pbi Umby. Puluhan peserta dari mulai pelajar, mahasiswa, dosen dan umum sangat antusias mengikuti webinar ini dari awal hingga akhir. Bagi yang ketinggalan mengikuti kegiatan ini juga tetap bisa menonton tayangannya di kanal Youtube melalui link berikut https://youtu.be/BoW8NlgbcSY.

Webinar Pelatihan Desain oleh HMPS PBI UMBY melalui Zoom Meeting (27/06)

Webinar Pelatihan Desain dengan tema “Desain poster sederhana menggunakan canva” merupakan salah satu rangkaian acara Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY sebagai wadah belajar bagi mahasiswa dalam membuat desain poster sederhana menggunakan Canva yang mampu menarik. Mengapa menggunakan Canva? Karena Canva merupakan aplikasi desain sederhana dan fleksibel yang dapat dioperasikan tidak hanya menggunakan laptop namun juga dapat diakses melalui smartphone. “Aplikasi Canva merupakan aplikasi desain yang sedang diminati oleh banyak kalangan karena fitur desain, elemen, dan cara peoperasian yang sederhana. Tanpa butuh kemampuan mendesain cukup mengikuti template dengan sedikit berkreasi maka kita bisa membuat sebuah desain menarik untuk Instagram, poster, presentasi dan lain-lain.” tutur Fadhly Harahap, ketua panitia webinar ini.

Demo desain menggunakan Canva oleh Nerry Supanji

Webinar Pelatihan Desain ini menghadirkan pemateri Nerry Supanji, seorang Konten Kreator yang cukup dikenal di Instagram dengan 10 ribu follower. Melalui Instagram pribadinya Nerry Supanji kerap membagikan tutorial cara mendesain menggunakan Canva. Pada webinar ini, Nerry tidak hanya memberi materi terkait desain, tips dan trik sekaligus demo saat membuat sebuah feed Instagram menggunakan Canva melalui smartphone.

Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd., selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang juga hadir mengikuti webinar ini mengatakan bahwa pelatihan desain menggunakan Canva ini dapat menumbuhkan kreatifitas mahasiswa disaat pandemi sekarang ini. Terlebih kemampuan mendesain ini juga sejalan dengan fokus Prodi yaitu Edutechpreneur dimana mahasiswa harus mampu mengkolaborasikan penggunaan teknologi dalam berbagai hal, tidak hanya yang berhubungan dengan pendidikan namun juga menunjang karir ketika sudah di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *