FKIP Building UMBY, Jl. Wates KM 10
+62 85641855367

Congratulations! Mahasiswa PBI UMBY Melakukan Diseminasi Hasil Penelitian Pada National Conference of ELT

Yogyakarta, PBI UMBY – Sebanyak 5 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta suskes melalukan diseminasi hasil penelitian sebagai presenter pada Sabtu (7/8) di dua International Conference yang berbeda. National Conference yang pertama di selenggarakan oleh The 2nd Conference of English Language Literature yang diselenggarakan oleh English Department Students Association (EDSA) Universitas Tidar Magelang dan yang kedua adalah 7th English Language Teaching and Technology National Conference yang digelar oleh Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Pada national conference ini para mahasiswa yang menjadi presenter terlebih dahulu mendaftar dengan mengirimkan abstrak jurnal yang kemudian di review untuk menentukan apakah bisa berlanjut sebagai presenter di conference tersebut, selanjutnya setelah dinyatakan lolos mahasiswa mengirimkan fullpaper kepada panitia dan mengikuti conference pada jadwal yang telah ditentukan. Para mahasiswa mempresentasikan hasil penelitiannya bersama dengan puluhan presenter lain baik mahasiswa, dosen, praktisi dan peneliti di bidang English Language Teaching (ELT). Mahasiswa yang menjadi presenter di he 2nd Conference of English Language Literature yang diselenggarakan oleh English Department Students Association (EDSA) Universitas Tidar Magelang adalah Indrajid Mayang Safitri dan Puput Idasari sementara di 7th English Language Teaching and Technology National Conference UNP Kediri adalah Heri Setio , Monica Nurmasnah dan Ryan Peggy Dinawan. Beberapa mahasisw lain juga akan menjadi presenter di national conference berbeda yang terjadwal pada 14-16 Agustus 2021.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa maupun dosen pengajar untuk mengembangkan minat penelitian di bidang pendidikan khususnya di Bahasa Inggris. Hal ini menjadikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi sebuah wadah yang akan terus menumbuhkembangkan para peneliti dibidang pendidikan bagi insan dibawah naungannya. Harapannya, tagline Edutechpreneur yang menjadi flagship pada prodi ini tidak hanya sekedar tagline namun juga sebagai perwujudan bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta memiliki sumber daya manusia yang handal dibidang edukasi, teknologi dan entrepreneurship. PBI UMBY, Preparing you to be an Edutechpreneur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *