FKIP Building UMBY, Jl. Wates KM 10
+62 85641855367

PBI UMBY Undang Trainer Nasional Pengembangan Kurikulum PT

Yogyakarta, PBI UMBY – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta terus meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran yang ada di prodi. Kegiatan-kegiatan penunjang dilakukan sebagai bentuk upaya nyata untuk memujudkan sebuah pembelajaran yang tepat bagi mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Salah satunya adalah kegiatan Lokakarya Peninjauan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta bersama Yanuar Dwi Prastyo, Ph.D. (Universitas Bandar Lampung) pada Rabu (2/6) kemarin.

Baca juga iTELL x UMBY CONFERENCE 2022: Online Learning: then, now and future directions

Kegiatan yang dilakukan melalui video conference ini menghasilkan banyak kebjakan, aturan maupun ketentuan-ketentuan yang nantinya menjadi sebuah bentuk balancing antara peningkatan mutu pendidikan di program studi, implementasi Kampus Merdeka dan juga hal-hal yang sangat mendukung kualitas mahasiswa dan lulusan. Beberapa  hal pembahasan yang cukup menarik untuk disimak adalah mengenai kurikulum dan terkait perkuliahan, diantaranya adalah MKWU tidak ditaruh di awal. Mata kuliah yang ditaruh di awal adalah MK Prodi sehingga mahasiswa sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk nanti ke luar dan juga terkait mata kuliah lintas Prodi bisa diambil mulai semester 3. Mahasiswa boleh mengambil 24 sks, sehingga mahasiswa dapat memaksimalkan jatah tersebut untuk mengambil mata kuliah lintas Prodi dalam satu universitas. Selain itu juga dibahas mengenai Kampus Mengajar, sebuah program dari Kementrian Pendidikan yang sedang happening beberapa waktu terakhir.

Baca juga SELAMAT BERTUGAS TIM TPMPS 2021-2023

Video conference dihadiri juga oleh Kaprodi Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd, Ketua tim TPMPS Restu Arini, S.Pd., M.Pd, dan para dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sinergi seperti ini diharapkan menjadi sebuah agenda reguler yang dapat terus menstimulus dalam membangun prodi dalam segala bidang. Sudah siap menunggu gebrakan terbaru dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta? tunggu terus update terbarunya melalui laman News. (HSA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *