profil dosen

Profil Dosen pengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY

sejarah pbi umby

Sejarah Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY

akreditasi prodi

PBI UMBY terakreditasi B oleh BAN-PT

visi dan misi prodi 

Silahkan ikuti tautan dibawah ini untuk informasi terkait.

kurikulum

Silahkan ikuti tautan dibawah ini untuk informasi terkait.

fasilitas belajar

Silahkan ikuti tautan dibawah ini untuk informasi terkait.

Pendidikan Bahasa Inggris UMBY berdiri pada tahun 2010 dan sampai saat ini PBI UMBY merupakan satu-satunya program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki Lab Center of Technology Assisted Language Learning (C-TALL).

Hal ini selaras dengan visi prodi untuk menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul, kompetitif, berwawasan internasional melalui kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan edutech-preneurship dengan berlandaskan pada nilai-nilai moralitas dan norma-norma kebangsaan pada tahun 2029.


PBI UMBY menawarkan 2 konsentrasi peminatan, yakni Educational Technology dan Englishpreneurship

Lulusan dari Prodi PBI UMBY diharapkan agar mampu menjadi pendidik Bahasa Inggris yang unggul dalam kemampuan menggunakan teknologi untuk pembelajaran bahasa dan juga sebagai Teacherpreneur yang siap menciptakan lapangan kerja. Dengan konsep Edutechpreneur yang dirancang dalam kurikulumnya, lulusan PBI tidak hanya mampu menjadi guru bahasa Inggris saja, lulusan juga bisa bekerja di bidang perbankan, HRD, perhotelan, media, digital marketing, pebisnis, perancang media, jurnalistik, pemilik lembaga pendidikan, content writer, dst. PBI UMBY juga membekali lulusannya dengan kemampuan pengembangan diri dalam kegiatan-kegiatan intra dan ekstrakurikuler seperti Capacity Building, Public Speaking Training, Business Etiquette and Table Manner, Youthful Leadership, dll untuk mencapai kemampuan 6Cs dalam pendidikan (Communication, Collaboration, Critical Thinking, Creativity, Citizenship and Character) untuk menghadapi tantangan di dunia kerja nanti.


TEMUKAN KAMI!

Ikuti kami di Sosial Media dan Youtube.
Jangan sampe terlewat setiap event terbaru kami

Facebook

Instagram

Youtube

Podcast