FKIP Building UMBY, Jl. Wates KM 10
+62 85641855367

Rani Linggar Purga Hardiyanti: Aku dan Courseku

Saya Rani Linggar Purga Hardiyanti, mahasiswa semester 5 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Saat ini saya menjabat sebagai wakil ketua English Student Association atau Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris; selain itu saya juga aktif di UKM UMBRELLA. Saya sangat menyukai dunia organisasi dimana organisasi seperti media untuk mengembangkan potensi di bidang bahasa Inggris maupun character development, jejaring dan juga menambah pengalaman. Saat ini saya juga tengah mengikuti program Kampus Merdeka tepatnya Course KMMI di Universitas Negeri Semarang. Ini adalah salah satu achievement yang sangat penting bagi saya saat ini. Di Program Course KMMI ini saya belajar tentang Digital Marketing yang meliputi banyak pembelajaran penting seperti Teknologi Internet dan Web, Model Bisnis E-Commerce, Pasar Digital, User Interface, E-Business dan E-Commerce, Strategi Bisnis Pemasaran Digital dan Pembuatan Web Store. Bisa jadi banyak yang bertanya-tanya alasan saya tertarik di bidang Digital Marketing ini pada basic pendidikan saya adalah pendidikan bahasa Inggris Jawabannya adalah pentingnya skills di dunia digital terlebih di marketing. Pertumbuhan digital marketing, e-commerce, market digital dan lain-lain harus dapat ditaklukan dengan skill personal. Terlebih ini juga dapat menjadi salah satu support untuk  flagship Edutechpreneur dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY.

Baca juga: Monica Yoseva Purba: Berawal Dari Magang Sekarang Jadi Pengarang

Course kedua yang saya ikuti saat ini adalah Program Future Skill UGM yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada. Program Future Skills merupakan mata kuliah inovatif pengembangan dari Kewirausahaan Sosial UGM. Kuliah ini menghadirkan para narasumber, langsung dari dunia industri guna membagikan pengalaman serta ilmu praktis Kewirausahaan social, Society and Creative Industry, Green Planet and Future Living dan Future Leader and Organization Program ini dilaksanakan selama satu semester penuh. Untuk setiap kelasnya akan terdiri dari beberapa mitra didalamnya. Saya memilih dua kelas berbeda sesuai dengan yang saya minati. Saya mendaftar di Society and Creative Industry & Future Leader and Organization. Saya belajar tentang e-commerce di kelas Society and Creative Industry dan kepemimpinan di Future Leader and Organization. Dari beberapa kelas tersebut masih ada beberapa kelas lain yang lebih spesifik lagi pembelajarannya. Dari program dua kelas yang saya apply, saya lolos di Agile Leader Checklist dan Creative Digital for Global Entrepreneur. Sekali lagi ini adalah sebuah achievement dan kebanggaan bagi saya, terlebih hampir 11.000 lebih pendaftar dari seluruh Indonesia yang bergabung di program ini.

Baca juga Untari Setyowati: Masuk PBI UMBY dari Impian Menjadi Tour Guide dan Broadcaster

Bagi saya ini adalah saat terbaik untuk menggali dan mengembangkan diri sehingga saya memiliki banyak experience yang menunjang skill akademis yang saya dapatkan selama menempuh studi di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY. Prodi juga sangat memberi dukungan kepada mahasiswa untuk berkembang lebih. Sangat menyenangkan bisa berada di circle yang tepat. Harapannya sih dengan pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan semasa kuliah dapat menjadi modal untuk lebih memberikan banyak mamfaat bagi orang banyak dikemudian hari. PBI UMBY, Preparing you to be an Edutechpreneur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *