FKIP Building UMBY, Jl. Wates KM 10
+62 85641855367

[ SURVEY ] Online Learning: Perspectives and Practices from Two Indonesian and Philippine Academic Communities

Yogyakarta, PBI – Setelah sukses mengadakan webinar internasional yang bekerjasama dengan Capiz State University Filipina beberapa waktu yang lalu, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengadakan polling survey terkait Online Learning: Perspectives and Practices from Two Indonesian and Philippine Academic Communities. Survey ini akan sangat mendukung pada proses pembelajaran online selanjutnya, mengingat pandemi COVID-19 belum usai. Pembelajaran selama pandemi yang 100% dilakukan secara daring tentu memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Hal ini menjadi tantangan bagi para pendidik untuk terus meningkatkan pola mengajar dan inovasi yang harus membantu para mahasiswa agar dapat belajar lebih baik.

Instrumen penelitian ini dikembangkan oleh peneliti dari Capiz State University Filipina bekerjasama dengan Universitas Mercu Buana Yogyakarta dengan topik penelitian seperti disebut dalam judul kuesioner di atas.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk melihat keberagaman modalitas belajar fleksibel yang digunakan oleh fakultas/universitas, melihat kesiapan, praktik dan keberlanjutan dari kedua universitas dan mahasiswa dalam mengadopsi mode penyampaian instruksi saat pembelajaran, selain itu juga untuk melihat tingkat pengawasan/kontrol yang dirasakan saat pembelajaran/perkuliahan, melihat peluang dan tantangan yang mungkin terbuka serta untuk melihat dampak dari modalitas pembelajaran fleksibel ini pada keberhasilan anggota komunitas akademik yang terlibat.

Ada dua versi yang harus diisi oleh para mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta, yaitu mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris  dan mahasiswa non-Pendidikan Bahasa Inggris. Hasil survey ini akan memiliki mamfaat besar dalam meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran, terlebih dalam proses belajar-mengajar selama pandemi ini. (HSA)

Kamu juga bisa berpartisipasi dengan mengisi survey melalui link yang tersedia. Bila sudah selesai, kamu bisa mengirimkan bukti hasil screenshoot ke folder drive Upload Bukti Screenshoot Survey.

Survey ini bisa bisa diisi melalui link berikut:

Link survey mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, klik disini

Link survey mahasiswa non Pendidikan Bahasa Inggris, klik disini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *