Guest Lecture, PBI UMBY “Gain Your Potential to Be a Content Write”

Sabtu (14/12), Program Studi Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menyelenggarakan Guest Lecture dengan tema “Gain Your Potential to Be a Content Writer”.

Pada kesempatan kali ini, PBI UMBY menghadirkan Ibu Tri Ani Rahmani, S.Pd. Beliau merupakan salah satu alumni PBI UMBY yang juga bekerja sebagai content writer dan editor.

Dengan durasi kurang lebih dua jam, Ibu Ani, sapaan hangatnya, membagikan pengalaman serta bagaimana tips dan trik menjadi content writer. Terlebih, beliau juga memaparkan keuntungan yang didapat jika kita bersungguh-sungguh menjadi content writer. Dalam kuliah tamu ini, Ibu Tri Ani Rahmani mengatakan jika content writer bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan, tak tanggung-tanggung income yang didapat bisa saja melebihi UMR khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak heran antusiasme dari mahasiswa sangat tinggi untuk mengikuti kuliah tamu ini. “Pekerjaan ini juga bisa menjadi peluang khususnya mahasiswa maupun lulusan Pendidikan Bahasa Inggris untuk menggali potensi diri serta menjadikannya sebagai pendapatan untuk kebutuhan hidup di tengah ketatnya persaingan dalam mendapat pekerjaan yang harus dilakukan di kantor setempat,” tandas Bu Ani. Diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan umum kegiatan Guest Lecture sangat meriah, terbukti dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab dibuka.

Elysa Hartati, M.Pd., Kaprodi PBI UMBY dalam sambutannya menambahkan, dengan adanya kuliah tamu ini diharapkan mahasiswa PBI UMBY bisa menggali potensi menulis mereka lebih dalam lagi dan menyadari bahwa peluang usaha tidak hanya didapat dengan bekerja di kantor. Elysa merencanakan akan mengadakan workshop lanjutan setelah melihat antusiasme peserta yang sangat tinggi untuk menjadi content writer ini sehingga mereka bisa praktik langsung dengan tulisan-tulisannya yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these