Pameran Media Pembelajaran dan Perayaan PBI Awards UMBY

Dalam rangka menyemarakkan PBI Awards 2020 yang diadakan tepat pada Sabtu, 04 Januari di Auditorium kampus 3 Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Jl. Ring Road Utara, Condongcatur, Yogyakarta, para mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris UMBY turut serta mengambil peran aktif dalam rangkaian acara dengan cara menggelar Pameran Media Pembelajaran. Dihadiri oleh Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si, M.M., para dosen program studi PBI, mahasiswa dan juga tamu dari luar UMBY, mahasiswa-mahasiswa yang mengambil mata kuliah MMD (Material and Media Design), ICT (Information and Communication Technology) in English Language Teaching dan DTE (Digital Technology in Education) yang diampu oleh Laurentia Mawar Ika Buana Ardianti, S.Pd., M.Hum., Dangin, S.Pd., M. Hum., dan Daniel Ari Widhiatama, S.Pd., M.Hum. ini secara bangga memperkenalkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir karya-karya yang telah mereka buat.

Beberapa karya yang ditampilkan dalam kesempatan itu antara lain (1) Roll & Speak dibuat oleh Nadya Septiani Rahman dan Shinta D. Jayanti, bertujuan untuk melatih dan mengajarkan siswa dalam penggunaan imperative sentence, (2) The Giant Snake & Ladder 3D dibuat oleh Shinta juga sekaligus project skripsinya, bertujuan untuk mengajarkan listening dan speaking to young learners, (3) Maze Explorer dibuat oleh Nur Hadiyati, bertujuan untuk mengajarkan reading kepada young learners. Selain 3 hasil karya di atas, terdapat pula handbook yang disusun oleh Reni Septiana yang berjudul An Oral English Handbook for Supervisor Community. Handbook ini ditujukan untuk para supervisor atau siapapun yang sedang berada dalam dunia pekerjaan atau bagi mereka yang berminat membacanya. Pameran Media Pembelajaran yang dilihat oleh kurang lebih 100 tamu undangan ini sekaligus sebagai wadah para mahasiswa untuk menampilkan hasil-hasil karya mereka mengenai penggunaan media pembelajaran bahasa Inggris yang efektif, kreatif, inovatif dan edukatif kepada anak-anak dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga pameran ini kedepannya bisa diselenggarakan secara rutin dan mahasiswa-mahasiswa PBI UMBY bisa lebih berkarya menghasilkan media-media pembelajaran bahasa Inggris yang kreatif sehingga bisa membantu pemelajar bahasa Inggris dengan cara belajar yang lebih menarik.” Jelas Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd., ketua program studi Pendidikan Bahasa Inggris UMBY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these