PBI UMBY, Adakan Books Talk Program Literasi untuk Masyarakat

Sabtu (07/12), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta (PBI UMBY) kembali mengadakan kegiatan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang dinamai Books Talk “Program Literasi untuk Masyarakat” diadakan di Taman Denggung, Sleman dan sukses menyedot perhatian pengunjung taman di sore hari. Terlebih kegiatan ini tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis.

Dengan durasi kurang lebih dua jam, tim Books Talk mengajak anak-anak pengunjung Taman Denggung untuk berdongeng bersama. Dongeng-dongeng yang disuguhkan merupakan dongeng hasil karya mahasiswa PBI UMBY. Tak lupa, tim juga menghadirkan lapak bacaan untuk anak-anak dan para orang tua membaca, terutama orang tua yang sedang menunggu anaknya bercengkrama dengan tim Books Talk. Selain itu, untuk menarik perhatian anak-anak tim Books Talk juga menyiapkan hadiah inspiratif seperti alat tulis, buku gambar, bahkan juga ikan Cupang.

Salah satu orang tua mengungkapkan kepuasan mereka akan upaya tim Books Talk. Mereka mengapreasiasi karena masih ada anak muda yang mau mengadakan acara literasi gratis seperti ini. Tak hanya itu, salah satu anak bernama Bilqis merasa betah dan ingin menghabiskan waktu di Books Talk sampai selesai.

Fikri Albar, ketua HMPS PBI UMBY menyampaikan, “Books Talk hadir sebagai bentuk kepedulian mahasiswa PBI UMBY untuk meningkatkan literasi baca tulis yang semakin hilang tergerus perkembangan digital. Kami berharap kegiatan positif ini akan membekas di hati anak-anak dan orang tua yang hadir dan menyadarkan mereka bahwa kegiatan luang anaka-anak dapat diisi dengan Dan tentunya akan berlanjut di lain daerah dengan jangkauan peserta yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these