PBI UMBY Gelar Webinar Succestory, Belajar Alam Bawah Sadar melalui NLP

Succestory salah satu divisi dari komisi kemahasiswaan menyelenggarakan webinar yang menarik dan menjadi hal baru bagi mahasiswa. Webinar dengan judul “Belajar Alam Bawah Sadar melalui Neuro Linguistic Programming (NLP) untuk menjadi Mahasiswa Sukses” dihadiri 30 mahasiswa yang tidak hanya dari lingkup mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Sabtu (19/06/2021).

Dalam webinar tersebut menghadirkan narasumber yang memang ahli di bidangnya yaitu bapak Arwan Budi P Cht. Mph, seorang psikoterapist, entrepreneur sekaligus professional magician dalam bidang Neuro Linguistic Programming (NLP).

Kegiatan webinar berlangsung selama 90 menit melalui platform zoom dan juga disiarkan langsung melalui akun youtube Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UMBY. Acara berlangsung sesuai dengan yang diharapkan, kondusif dan lancar tepat waktu.

Narasumber bapak Arwan Budi P Cht. Mph, tidak hanya memberikan materi namun juga memberikan beberapa permainan yang berkaitan dengan NLP melalui permainan huruf, dan juga beberapa buku berwarna. Terkait tentang kesuksesan, bapak Arwan Budi P Cht. Mph, mengatakan bahwa NLP ada untuk meyelaraskan sikap hidup seseorang untuk mencapai kesuksesan. Artinya, suskes itu tergantung dari masing-masing individu dalam menyikapi kehidupan.

“Seseorang harus memiliki tujuan atau mimpi yang harus dicapai untuk membuat hidup lebih bermakna. “Buatlah sejarah terbaik dalam hidup, karena bahagia itu pilihan yang hanya diri kita sendiri yang mampu menciptakannya” ujarnya di akhir sebelum webinar berakhir,” tutur Arwan Budi P Cht. Mph

Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd selaku Kaprodi PBI UMBY sangat mengapresiasi kegiatan webinar ini karena menurutnya sangat penting bagi mahasiswa untuk menggali potensi diri agar para mahasiswa tahu kelemahan dan kekuatan yang mereka miliki.

“Harapannya dari kegiatan webinar NLP ini mahasiswa lebih kritis lagi dalam menyikapi hal-hal yang dapat membangun kesuksesan mereka,” tutur Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these