PBI UMBY Jalin Kerjasama dengan Beerich Company untuk Implementasi Program MBKM

Tim magang program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakara (UMBY) yang dikoordinasi oleh Daniel Ari Widhiatama, S.Pd., M.Hum. melakukan penarikan mahasiswa yang mengikuti program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Beerich Company. Sabtu, (18/12/ 2021)

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi madu tersebut telah membekali mahasiswa menjadi praktikan magang selama tiga (3) bulan terhitung dari tanggal 14 September – 14 Desember 2021.

“Saya senang bisa magang di Beerich Company. Saya bisa praktik langsung menjadi seorang content creator dan social media strategist untuk mengembangkan sebuah usaha. Pastinya ini ilmu yang sangat bermanfaat yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan,” ungkap Vita Febia Pratiwi, mahasiswa magang di perusahaan tersebut.

Bertempat di Dusun Bulusari, Desa Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman rumah produksi Beerich ini, CEO dari Beerich Company, Ignatius Anton Prasetyo, S.T. beserta jajarannya juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak kampus, PBI UMBY, untuk membimbing mahasiswa magang di perusahaannya.

“Program ini sangat baik. Dari sini ada sinergi yang terjalin antara perusahaan sebagai penyedia kebutuhan pasar dan kampus sebagai penyedia sumber daya manusia yang unggul untuk mengelola sebuah perusahaan tersebut. Mahasiswa bisa belajar dari program ini karena mereka langsung terjun menemukan masalah dan memecahkan masalah,” tutur Anton.

Selain penarikan, juga diselenggarakan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk memfasilitasi program Magang periode berikutnya.

Dihadiri pula Kaprodi PBI UMBY, Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd. dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dangin, S.Pd., M.Hum. yang menyatakan apresiasinya kepada Beerich Company yang sudah membekali mahasiswa dengan ilmu-ilmu baru yang sangat aplikatif tentunya untuk perkembangan industri saat ini.

“Kami bersyukur program magang periode pertama yang diinisiasi oleh PBI UMBY ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Pastinya kami akan mengevaluasi dari program yang telah berjalan ini untuk kedepannya supaya bisa lebih baik lagi. Ini adalah langkah nyata dari kami bahwa kami siap mengawal kebijakan-kebijakan baru yang diamanatkan oleh Kemdikbudristek, dan mengimplementasikannya supaya mahasiswa bisa merasakan dan mendapatkan haknya untuk bisa belajar di luar kampus, salah satunya industri”, tandas Elysa.

(Sumber : https://mercubuana-yogya.ac.id/berita-7190–pbi-umby-jalin-kerjasama-dengan-beerich-company )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these